Logo Bloomberg Technoz

Peserta Sudah 19 Juta Orang, Kartu Prakerja Lanjut Era Prabowo?

Azura Yumna Ramadani Purnama
03 October 2024 09:00

Kartu Pra Kerja. (Dok. Website Pra Kerja)
Kartu Pra Kerja. (Dok. Website Pra Kerja)

Bloomberg Technoz, Jakarta Direktur Eksekutif Prakerja Deni Puspa Purbasari menyatakan keberlanjutan program Kartu Prakerja masih menunggu keputusan dari presiden terpilih, Prabowo Subianto, yang akan dilantik pada 20 Oktober 2024.

Deni menyatakan keberlanjutan program janji politik Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut telah didiskusikan bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, selaku Ketua Komite Cipta Kerja.

“Karena supaya kemudian betul-betul informasi yang diberikan itu langsung dari kami selaku pelaksana, dan juga Pak Menko Perekonomian selaku Ketua Komite Cipta Kerja,” kata Deni dalam taklimat media di Kemenko Perekonomian, Rabu (2/10/2024).

Ilustrasi pendaftaran program Kartu Prakerja. (Dok: prakerja.go.id)

Sementara itu, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso menyatakan pihaknya mendorong keberlanjutan program Prakerja pada pemerintahan baru.

“Namun, tetap saja nanti kita akan di pemerintahan baru, kita berharap nanti keberlanjutan keputusan akhir tetap ada di pemerintahan baru,” ujar Susi dalam kesempatan yang sama.