Logo Bloomberg Technoz

Profil Purwono Widodo, Bos Krakatau Steel (KRAS) yang Tutup Usia

Sultan Ibnu Affan
03 October 2024 08:50

Krakatau Steel. (Dimas Ardian/Bloomberg)
Krakatau Steel. (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta Kabar duka menyelimuti industri baja nasional, seiring dengan berpulangnya Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS) Purwono Widodo pada Rabu (2/10/2024) malam.

Kabar berpulangnya pemimpin salah satu perusahaan produsen baja pelat merah tersebut juga telah dikonfirmasi oleh manajemen KRAS.

"Kami menyampaikan bahwa benar adanya berita duka atas meninggalnya Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Bapak Ir. Purwono Widodo, M.M. pada 2 Oktober 2024 pukul 20.37 WIB di RS Medistra," ujar Sekretaris Perusahaan Tantra Maulana dalam keterangannya.

Produk baja milik PT Krakatau Steel. (Dok humas Kementerian Perdagangan)

Tantra mengatakan, manajemen perseroan memastikan kegiatan operasional tetap berjalan secara normal. Jajaran direksi, komisaris, dan segenap karyawan menyatakan duka cita yang mendalam.

Purwono Widodo sendiri menjabat sebagai Direktur Utama KRAS sejak Januari 2023 dari hasil rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB). Dia menggantikan Silmy Karim yang saat itu juga dilantik menjadi Direktur Jenderal Imigrasi Kemenkumham.