Logo Bloomberg Technoz

Vale Kucurkan Dana Rp2,82 T Dukung Mineral Kritis Brasil

News
03 October 2024 08:40

Pertambangan. (Bloomberg)
Pertambangan. (Bloomberg)

Mariana Durao - Bloomberg News

Bloomberg, Vale SA berkomitmen untuk berinvestasi pada dana pertama di Brasil untuk mendukung mineral-mineral penting dalam upayanya untuk melakukan diversifikasi. Demikian disampaikan oleh pimpinan baru pemasok bijih besi nomor dua di dunia tersebut pada Rabu (2/10/2024). 

Vale memperoleh 90% dari pendapatannya yang berasal dari bahan baku pembuatan baja tersebut dan ingin mendongkrak produksi tembaga, menurut Chief Executive Officer (CEO) Gustavo Pimenta dalam konferensi pers.

"Tantangan besar industri saat ini adalah membawa mineral-mineral penting tersebut ke dalam operasi, mengembangkan proyek-proyek tersebut, dan membawa proyek-proyek tersebut ke tahap komersial," ujarnya.

Dana tersebut, yang didukung oleh Vale dan bank pembangunan Brasil BNDES, memilih konsorsium yang dibentuk JGP Asset Management, BB Asset, dan Ore Investments untuk mengelola dana ekuitas swasta sebesar 1 miliar reais (sekira Rp2,82 triliun) yang dibentuk untuk mendukung penelitian dan eksplorasi mineral strategis yang diperlukan untuk transisi energi.