Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo

Tara Marchelin
22 April 2023 07:02

Presiden Joko Widodo tiba di kota Solo (BMI Setpres)
Presiden Joko Widodo tiba di kota Solo (BMI Setpres)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan salat Idul Fitri 1444 Hijriah di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo, Jawa Tengah, pada pagi ini (22/4/2023). 

Berdasarkan pantauan dari siaran langsung di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi memasuki  area masjid sekitar pukul 6.15 WIB bersama dengan Gubernur Jawa Tengah sekaligus calon Presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo. Keduanya kemudian duduk di barisan paling depan bersama dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman yang juga merupakan adik ipar Jokowi. 

Sementara, Ibu Negara Iriana terlihat duduk bersama Erina Gudono yang merupakan istri dari anak bungsunya Kaesang Pangarep dan Idayati yang merupakan adik Jokowi dan istri dari Anwar Usman.

Salat Idul Fitri dipimpin oleh K.H. Agus Ma’arif sebagai imam dan K.H. Abdul Karim sebagai khatib dan berlangsung sekitar pukul 06.31 WIB. 

Sebelumnya, Jokowi juga menyampaikan ucapan selamat Idulfitri 1 Syawal 1444 Hijriah melalui video yang diunggah pada kanal YouTube Sekretariat Presiden.