Logo Bloomberg Technoz

OJK Sebut Investree Belum Ada Realisasi Suntik Modal

Redaksi
02 October 2024 18:20

Co-Founder & Chairman at Investree, Adrian Asharyanto Gunadi. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Co-Founder & Chairman at Investree, Adrian Asharyanto Gunadi. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menagih janji manajemen PT Investree Radhika Jaya (Investree) terkait komitmen penyelesaian masalah yang menimpa perusahaan.

“OJK terus melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap pemenuhan komitmen pengurus Investree atas rencana tindak lanjut (action plan) yang telah disampaikan,” terang Kepala Eksekutif Pengawas Lembaga Pembiayaan, Perusahaan Modal Ventura, Lembaga Keuangan mikro, dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya (PMVL) OJK Agusman.

“Namun demikian, hingga saat ini belum terdapat laporan realisasi penyuntikan modal dan penyelesaian permasalahan di Investree. OJK akan mengambil langkah-langkah pengawasan yang diperlukan dan mengenakan sanksi lanjutan sesuai ketentuan yang berlaku,” tulis Agusman dalam pernyataan tertulis, Rabu (2/10/2024).

Sebelumnya ramai dikabarkan dana nasabah (lender) Investree nyangkut, jauh melebihi tenggat waktu. Ini masih ditambah intrik di jajaran petinggi Investree dan dugaan penggelapan dana, yang berakhir hengkangnya Adrian Gunadi dari posisi CEO.

Kok Chuan Lim selaku Co-Founder/Director Investree Singapore Pte. Ltd., mewakili Investree, sampai membuat klarifikasi kepada media bahwa Putra Radhika Investama dan Radhika Persada Utama bukan bagian dari Investree.