Logo Bloomberg Technoz

10 Aset Kripto Tercuan di September, Ada yang Naik 154%

Muhammad Julian Fadli
03 October 2024 05:30

Logo Bitcoin. (Bloomberg)
Logo Bitcoin. (Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Perdagangan Aset Kripto pada Rabu (2/10/2024) hari ini resmi menutup perdagangan September 2024. Sejumlah Kripto berhasil melesat di zona hijau, dan memberikan imbal hasil (return) yang amat tinggi hingga ratusan persen. Di sisi lain, Bitcoin hanya menguat terbatas 6,75% di September.

Di peringkat satu, Sui SUI berhasil menguat mencapai 154,5% di sepanjang September, ke harga US$1,92. Adapun SUI adalah platform Blockchain layer-1 yang revolusioner, didesain untuk mendukung kebutuhan adopsi global dengan mengedepankan transaksi cepat dan biaya rendah.

SUI disempurnakan sejak mula oleh Mysten Labs, tim yang terdiri dari mantan insinyur Meta, mainnet Sui diluncurkan pada Mei 2023. 

Yang jadi pendorong harga SUI selama bulan September 2024 adalah momen peluncuran Sui Trust oleh Grayscale. Manajer aset digital terkemuka di dunia, mengumumkan bahwa Sui Trust dapat diakses oleh investor terakreditasi yang ingin berinvestasi dan yang ingin memanfaatkan potensi SUI.

Menyoroti perkembangan pesatnya, SUI juga telah meningkatkan kecepatan transaksinya mencapai lebih dari 80% setelah pembaruan jaringan terbaru.