Logo Bloomberg Technoz

Denmark Perketat Keamanan usai 2 Ledakan di Dekat Kedubes Israel

News
02 October 2024 15:50

Ilustrasi bendera Israel. (Scott Eells/Bloomberg)
Ilustrasi bendera Israel. (Scott Eells/Bloomberg)

Sara Sjolin dan Niclas Rolander - Bloomberg News

Bloomberg, Polisi Denmark telah memperketat keamanan di sekitar Kedutaan Besar Israel di Kopenhagen menyusul dua ledakan yang terjadi di dekatnya pada Selasa (01/10/2024) malam.

Penyelidikan sedang berlangsung untuk menentukan apakah ledakan tersebut berkaitan dengan misi diplomatik yang berada di sekitar lokasi. "Kedutaan Israel ada di dekatnya, dan itu adalah salah satu sudut pandang yang sedang kami telusuri," kata Jakob Hansen, Wakil Inspektur Polisi Kopenhagen, dalam konferensi pers pada Rabu (02/10/2024). "Masih terlalu dini untuk memastikan adanya keterkaitan antara insiden tersebut dengan kedutaan."

Sebagai langkah antisipasi, Hansen menambahkan bahwa pihak berwenang akan meningkatkan patroli di sekitar area kedutaan.

Di tempat lain, di Stockholm, Swedia, polisi menemukan indikasi adanya penembakan di sekitar Kedutaan Besar Israel pada Selasa. Meski tidak ada korban luka dan belum ada tersangka yang ditangkap, insiden ini meningkatkan kekhawatiran di tengah ketegangan yang memanas di Timur Tengah.