Logo Bloomberg Technoz

Profil & Harta Kekayaan Annisa Mahesa, Anggota DPR Termuda

Referensi
02 October 2024 14:14

Annisa Mahesa Anggota DPR Termuda (@annisa_mahesa)
Annisa Mahesa Anggota DPR Termuda (@annisa_mahesa)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Annisa Maharani Alzahra Mahesa, atau yang akrab disapa Icha, telah mencatat sejarah sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI termuda periode 2024-2029. Ia dilantik setelah sukses meraih kursi DPR dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan (dapil) Banten II dengan perolehan 122.470 suara. 

Annisa mengikuti jejak almarhum ayahnya, Desmond J Mahesa, seorang politisi senior dari Partai Gerindra, dan berhasil mengungguli beberapa tokoh politikus senior lainnya seperti Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto dan mantan Wali Kota Serang, Tubagus Haerul Jaman.

Latar Belakang dan Pendidikan Annisa Mahesa

Annisa lahir pada 17 Juli 2001 dan kini berusia 23 tahun. Ia telah mencapai banyak hal di usia yang sangat muda. Latar belakang pendidikannya sangat impresif. Annisa mengantongi dua gelar sarjana dari dua universitas ternama. Gelar pertama ia dapatkan dari Universitas Indonesia (UI), dan kemudian melanjutkan pendidikan ke University of Melbourne, di mana ia meraih gelar S1 dalam bidang manajemen pada tahun 2023.

Pendidikan tinggi yang ditempuhnya memberi Annisa landasan kuat dalam dunia politik dan manajemen, serta memperkuat posisinya sebagai politisi muda yang berpengaruh.

Harta Kekayaan Annisa Mahesa

Annisa Mahesa Anggota DPR Termuda (YouTube DPR RI)

Menurut laporan elhkpn.kpk.go.id, Annisa Mahesa memiliki harta kekayaan yang dilaporkan saat pencalonan dirinya sebagai anggota DPR RI. Total kekayaannya tercatat sebesar Rp5.870.445.000.