Logo Bloomberg Technoz

Penembakan & Penusukan Terjadi di Tel Aviv, 7 Orang Tewas

Delia Arnindita Larasati
02 October 2024 14:40

Ilustrasi garis polisi. (Photo By RLTheis via Envato)
Ilustrasi garis polisi. (Photo By RLTheis via Envato)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Polisi Israel mengonfirmasi bahwa tujuh orang tewas dalam serangan penembakan dan penusukan di Tel Aviv pada Selasa (01/10/2024).

Menurut laporan BBC, insiden tersebut terjadi di kawasan Jaffa, di mana seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ke arah warga sipil. Beberapa orang lainnya terluka, beberapa di antaranya mengalami luka serius.

Serangan mematikan ini dimulai di dalam gerbong kereta dan berlanjut di peron, menurut pernyataan polisi. Rekaman yang beredar di media sosial menunjukkan tubuh korban tergeletak di jalanan. Polisi juga menyatakan bahwa pria bersenjata dan seorang pelaku lainnya yang bersenjatakan pisau berhasil "dinetralkan" oleh warga setempat. Serangan ini disebut sebagai aksi teror, meskipun identitas pelaku belum dirilis.

Sebelumnya, beberapa laporan media menyebutkan korban tewas berjumlah delapan, tetapi belum jelas apakah angka tersebut termasuk para pelaku.

Serangan penembakan ini terjadi sesaat sebelum serangan rudal Iran terhadap Israel dimulai. Polisi di lokasi kejadian tampak berlindung saat rudal dan roket pertahanan udara melintas di atas kota, sementara sirene peringatan serangan udara berbunyi.