Logo Bloomberg Technoz

Microsoft Tanam Fitur Baru yang Buat Chatbot Copilot Kian Canggih

News
02 October 2024 13:27

Aplikasi Asisten AI Copilot dari Microsoft. (Bloomberg)
Aplikasi Asisten AI Copilot dari Microsoft. (Bloomberg)

Dina Bass—Bloomberg News

Bloomberg, Aplikasi chatbot Copilot milik Microsoft Corp semakin canggih dengan hadirnya fitur voice and vision. Copilot, yang mampu menjalankan fungsi asisten digital dengan dukungan teknologi kecerdasan buatan (AI), dengan kemampuan terbaru dapat membacakan ringkasan berita juga pengingat yang dipersonalisasi kepada pengguna.

Microsoft  menyebut fitur ini sebagai Copilot Daily, yang secara umum dirancang membantu pengguna dengan berbagai tugas dan aktivitas di perangkat mereka.

Copilot Vision, yang masih dalam tahap preview, dapat menjawab pertanyaan tentang teks dan gambar yang dijelajahi pengguna secara online dan menawarkan panduan—seperti menyarankan cara melengkapi apartemen yang sedang dipertimbangkan untuk dibeli oleh seseorang.

Fungsi asisten AI yang telah ditingkatkan, yang mulai diluncurkan pada hari Selasa, dapat digunakan di iOS, Android, Windows, dan web, dan termasuk versi baru untuk WhatsApp. Perusahaan memang ingin menunjukkan hasil dari investasi besar-besarannya di bidang artificial intelligence.