Logo Bloomberg Technoz

Masih di Jalan, Pemudik Bisa Salat Idul Fitri di 23 Rest Area

Fransisco Rosarians Enga Geken
21 April 2023 20:30

Suasana lalu lintas Jalan Tol Jakarta - Cikampek, KM 46, Karawang, Jawa Barat, Kamis (20/4/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Suasana lalu lintas Jalan Tol Jakarta - Cikampek, KM 46, Karawang, Jawa Barat, Kamis (20/4/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Perjalanan menuju kampung halaman dalam rangka perayaan lebaran kerap tak bisa diprediksi durasi atau waktu tempuhnya. Beberapa pemudik, dengan berbagai alasan kondisi, bisa saja masih berada di tengah perjalanan pada hari Idul Fitri 1444 Hijriah. 

Sebagai antisipasi, PT Jasamarga Related Business (JMRB) yang mengelola Rest Area Travoy di Jalan Tol Trans Jawa, akan menggelar salat Idul Fitri 2023. Bersama sejumlah mitra pengelola, badan usaha milik negara ini akan mengelar salat berjamaah di 23 rest area, Sabtu (22/4/2023).

"Pelaksanaan Salat Idulfitri di rest area merupakan bentuk pelayanan dari Jasa Marga Group kepada pengguna jalan tol, khususnya para pemudik yang masih melakukan perjalanan menuju kampung halaman masing-masing," kata Direktur Pengelolaan Gedung dan Fasilitas PT JMRB, Tita Paulina Purbasari dalam rilis perusahaan, Jumat (21/4/2023).

Menurut dia, salat berjamaah tersebut terbuka untuk umum seperti pengguna jalan tol, masyarakat sekitar, petugas, dan tenan di rest area tersebut. Perusahaan plat merah tersebut juga bekerjasama dengan Badan Kerohanian Islam (BKI) Jasa Marga untuk mempersiapkan seluruh kebutuhan ibadah.

Sejumlah rest area di ruas Tol Jasa Marga Group yang akan menyelenggarakan Salat Idulfitri 1444 H, antara lain: