Logo Bloomberg Technoz

Untuk diketahui, BBN Airlines Indonesia baru mendapatkan penambahan Sertifikat Operasi Udara (AOC) penerbangan komersial penumpang dari Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud).

“Dengan adanya AOC ini, Kemenhub telah menyatakan BBN Airlines Indonesia layak dan memenuhi standar regulasi untuk membuka layanan penerbangan komersial penumpang yang akan mulai beroperasi segera pada Maret 2024,” ujar Chairman BBN Airlines Indonesia Martynas Grigas dalam pernyataan resmi, medio Maret.

Dilansir melalui situs resminya, BBN Airlines merupakan anak perusahaan dari Avia Solutions Group yang merupakan penyedia pesawat, awak, pemeliharaan, dan asuransi atau aircraft, crew, maintenance and insurance (ACMI) terbesar di dunia.

Hingga saat ini, BBN Airlines Indonesia telah menyiapkan 3 armada Boeing 737-800 untuk melayani permintaan carter penumpang. Spesifikasi dari armada tersebut adalah memiliki jarak tempuh maksimal 5.185 km dengan 189 kursi penumpang dan mesin CFM56-7B26.

Selain itu, BBN Airlines Indonesia juga menyediakan 3 pesawat kargo dengan armada Boeing 737-800 dan Boeing 737-400 untuk melayani penerbangan domestik maupun internasional.

Dengan armada yang telah tersedia, BBN Airlines Indonesia menargetkan untuk mengoperasikan 40 pesawat armada pada 2027. 

(dov/roy)

No more pages