Logo Bloomberg Technoz

Debat Cawapres AS: Walz & Vance Adu Mulut soal Iran—Imigrasi

News
02 October 2024 10:20

Debat Cawapres AS 2024 (Boomberg/Al Drago)
Debat Cawapres AS 2024 (Boomberg/Al Drago)

Josh Wingrove, Skylar Woodhouse, dan Hadriana Lowenkron - Bloomberg News

Bloomberg, Calon wakil presiden dari Partai Demokrat Tim Walz dan JD Vance dari Partai Republik membuka debat Cawapres dengan memperdebatkan siapa yang paling pantas menjadi panglima tertinggi partai, untuk mencari keunggulan dalam perdebatan awal mengenai kebijakan luar negeri, imigrasi, dan perubahan iklim. 

Walz membuka debat dengan kritik tajam terhadap Donald Trump, dengan menyatakan bahwa banyak dari para mantan ajudan keamanan nasional mantan presiden tersebut—termasuk Vance—yang sebelumnya mempertanyakan kecocokan calon presiden (Capres) dari Partai Republik tersebut untuk menduduki kursi kepresidenan.

Vance, saat bagiannya, berulang kali menargetkan Capres dari Partai Demokrat, Kamala Harris, menyarankan ia seharusnya melakukan lebih banyak hal selama empat tahun terakhir untuk mengatasi kekacauan di luar negeri dan ekonomi yang berjuang untuk keluar dari dampak pandemi.

Walz terkadang terlihat gugup, terutama saat menanggapi ketegangan di Timur Tengah dan kesalahan laporan keuangan di masa lalu.