Logo Bloomberg Technoz

Pembukaan Perdagangan

IHSG Anjlok 0,8% Hati-hati Bisa Makin Ambles, Ini Sebabnya

Muhammad Julian Fadli
02 October 2024 09:10

Karyawan melintas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Rabu (2/10/2024), dibuka melemah. Pada pukul 9.04, indeks kehilangan 64,94 poin atau setara dengan anjlok 0,85% ke level 7.577.

Berdasarkan data perdagangan Bursa Efek Indonesia, volume perdagangan tercatat 1,75 miliar saham dengan nilai transaksi Rp901 miliar. Adapun frekuensi yang terjadi sebanyak 80.786 kali.

Sebanyak 213 saham melemah, dan 140 saham menguat. Sementara, 209 saham tidak bergerak.

Hati-hati, IHSG Bisa Lanjut Melemah Imbas Ketegangan di Timur Tengah

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini Selasa 2 Oktober 2024 berpotensi makin melemah. Imbas dari ketidakpastian pasar yang masih tinggi, yang datang dari global dan juga dalam negeri. Termasuk meningkatnya ketegangan konflik Timur Tengah.

Sentimen pada perdagangan hari ini utamanya datang dari global. Iran menembakkan hingga 200 rudal balistik ke Israel pada Selasa, sebuah eskalasi yang tajam namun singkat di tengah konflik Timur Tengah yang mengancam akan memicu putaran serangan baru.