Logo Bloomberg Technoz

Kenaikan harga emas Antam ke level rekor tersebut menjadikan pergerakan harga emas sepanjang tahun ini sudah mendaki 29,5%. Akhir tahun lalu harga emas Antam dijual di level Rp1.130.000 per gram.

Sedangkan bila mengacu harga buyback saat ini di Rp1.304.000 per gram, maka investor berpotensi mengantongi untung 15,4% bila melepas simpanan emas yang dibeli akhir tahun lalu.

Safe haven diserbu

Harga emas dunia kembali bergerak mendekati rekor tertinggi sepanjang masa, pasca meletus serangan balasan Iran pada Israel tadi malam. 

Komoditas berharga yang menjadi favorit setiap kali terjadi peningkatan ketidakpastian global itu, ditutup naik 1,09% dini hari tadi pada penutupan pasar New York di level US$2.663,2 per troy ounce.

Pagi ini pada pembukaan pasar Asia, harga emas melanjutkan penguatan tipis di awal transaksi dan saat ini pada pukul 7:40 WIB, bergerak di kisaran US$2.658,21 per troy ounce. 

Harga emas di pasar dunia bangkit menguat pasca Iran menembakkan 200 rudal balistik ke Israel sebagai aksi serangan balasan. Presiden Israel Benjamin Netanyahu menyebut aksi Iran sebagai 'kesalahan besar' dan ia bersumpah akan membuat Iran membayarnya.

(rui)

No more pages