Logo Bloomberg Technoz

Model saat ini harganya $429, yang ratusan lebih murah dari iPhone standar tetapi lebih mahal dari banyak pesaingnya. Memodernisasi SE sehingga lebih mirip dengan saudaranya yang kelas atas akan membantu menarik pembeli yang berhemat dan berpotensi memenangkan kembali pangsa pasar yang hilang dari merek seperti Huawei dan Xiaomi.

Ponsel SE baru diharapkan mendukung Apple Intelligence, rangkaian alat AI mendatang yang juga akan bekerja dengan iPhone 16 dan versi kelas atas iPhone 15 tahun lalu. Model baru akan menyerupai iPhone 14, termasuk potongan notch di bagian atas. SE saat ini lebih mirip dengan iPhone 8, versi standar terakhir yang menyertakan tombol beranda.

Seorang juru bicara Apple yang berkantor pusat di Cupertino, California menolak berkomentar.

Model iPad Air baru — dengan nama kode J607 dan J637 — akan berfokus pada peningkatan internal. Apple juga tengah mempersiapkan versi terbaru aksesori Magic Keyboard-nya, dengan nama kode R307 dan R308, untuk versi 11 inci dan 13 inci dari Air baru. Ini akan membawa beberapa fitur keyboard iPad Pro ke pasar yang lebih rendah.

Awal tahun ini, Apple memperbarui jajaran Air dengan chip M2 dan menambahkan opsi layar 13 inci. iPad mini baru — dengan nama kode J410 — juga akan hadir, kemungkinan pada akhir tahun 2024.

Versi iPad Pro yang diperbarui dirilis pada waktu yang sama dengan iPad Air tahun ini, tetapi perangkat kelas atas itu menyertakan prosesor M4 yang belum tersedia di model lain. Itu berarti pembaruan tidak terlalu mendesak mengingat chip tersebut sudah lebih maju satu generasi.

Selain iPhone SE dan iPad baru, Apple juga menyegarkan jajaran komputer Mac-nya. Model yang diperbarui tahun ini akan mencakup Mac mini yang diperbarui serta MacBook Pro dan iMac yang diperbarui. Model-model tersebut akan menggunakan prosesor M4 dan menonjolkan fitur-fitur Apple Intelligence. Chip M4 akan tersedia di MacBook Air, Mac Studio, dan Mac Pro pada tahun 2025.

(bbn)

No more pages