Logo Bloomberg Technoz

Bus Sekolah Terbakar di Thailand, 25 Guru-Siswa Dilaporkan Tewas

Delia Arnindita Larasati
01 October 2024 19:40

Ilustrasi Garis Polisi. (Image by Pawel Grzegorz from Pixabay)
Ilustrasi Garis Polisi. (Image by Pawel Grzegorz from Pixabay)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sebuah kebakaran hebat melanda bus sekolah di Thailand yang mengangkut 44 siswa dan guru pada Selasa (01/10/2024). Sebanyak 25 orang dikhawatirkan tewas.

Menurut laporan CNA, bus tersebut adalah salah satu dari tiga bus yang membawa anak-anak berusia taman kanak-kanak hingga remaja 13 atau 14 tahun dari Sekolah Wat Khao Phraya Sangkharam di provinsi Uthai Thani, Thailand utara.

Perdana Menteri Paetongtarn Shinawatra menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan mengonfirmasi adanya korban jiwa. Melalui sebuah unggahan di Facebook pada Selasa malam, Paetongtarn juga menegaskan bahwa pemerintah akan menanggung biaya perawatan medis dan memberikan kompensasi bagi keluarga korban meninggal.

Menteri Perhubungan Suriya Juangroongruangkit mengatakan jumlah korban tewas masih belum bisa dipastikan. "Dari 44 orang di dalam bus, 38 siswa dan enam guru, sejauh ini kami tahu tiga guru dan 16 siswa berhasil menyelamatkan diri," kata Suriya. "Namun, 25 orang lainnya belum ditemukan."

Kebakaran terjadi di provinsi Pathum Thani, pinggiran Bangkok, sekitar pukul 12.30 siang, dekat pusat perbelanjaan Zeer Rangsit dan tidak jauh dari Bandara Don Mueang, menurut Bangkok Post.