Logo Bloomberg Technoz

Sejauh tahun ini, penjualan kendaraan BYD mencapai 2,75 juta. Dengan tiga bulan tersisa pada 2024, pabrikan mobil itu tampaknya hanya tinggal selangkah lagi dari target tahunannya sebesar 4 juta unit, mengingat liburan Golden Week di China baru saja dimulai dan musim Natal dimulai setelah itu.

Pengumuman Beijing baru-baru ini tentang serangkaian langkah stimulus ekonomi untuk meningkatkan pendapatan yang dapat dibelanjakan juga dapat berkontribusi pada penyelesaian yang kuat bagi BYD, yang sudah menjadi merek mobil terlaris di China.

Bulan lalu, BYD menaikkan target penjualan tahunan 2024 dari 3,6 juta, tulis analis otomotif Morgan Stanley yang dipimpin oleh Tim Hsiao dalam sebuah catatan, mengutip komentar dari manajemen BYD. BYD kemudian membantah telah menaikkan target tahunannya.

Penjualan kendaraan listrik dan hibrida di China secara lebih luas juga mendapat dorongan dari potongan harga pemerintah yang baru ditingkatkan sebesar 20.000 yuan (US$2.900) untuk model yang memenuhi syarat yang diperdagangkan.

Penjualan Zhejiang Geely Holding Group Co untuk September adalah 201.949 unit, naik dari 166.955 unit tahun sebelumnya. Tahun ini, penjualan kendaraannya sekarang 1,49 juta unit, naik 32%.

Namun, kekuatan produsen mobil yang lebih besar itu agak merugikan pemain yang lebih kecil.

Penjualan Great Wall Motor Co pada September mencapai 108.398 unit, termasuk 30.129 mobil energi baru, turun 11% dari tahun ke tahun.

(bbn)

No more pages