Logo Bloomberg Technoz

Deretan Saham Tercuan & Terboncos di September, Ada Saham BREN

Muhammad Julian Fadli
01 October 2024 17:40

Ilustrasi Bursa Efek Indonesia dengan latar IHSG. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia dengan latar IHSG. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - September telah berlalu berganti Oktober. Sejumlah saham berhasil memberikan imbal hasil (return) hingga ratusan persen pada perdagangan saham di September 2024, bahkan ada saham yang cuan mencapai 284%. Di samping itu, ada saham Prajogo Pangestu yang ambles 38% point-to-point.

Berdasarkan data Bloomberg, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak loyo, dengan kehilangan 1,86% sepanjang perdagangan saham 1–30 September 2024 dan ditutup di 7.527,93.

Selama periode tersebut, banyak saham-saham yang berhasil memberikan keuntungan luar biasa tinggi bahkan memberikan cuan hingga mencapai lebih dari 284%, yang berseberangan jauh dengan merosotnya gerak IHSG.

Perdagangan Saham PYFA di September 2024 (Bloomberg)

Namun di saat yang sama, ada juga saham yang tercatat memiliki kinerja paling boncos dalam satu bulan perdagangan, hingga menempati jajaran Top Losers perdagangan di September.

Menariknya selama September kemarin, ada banyak saham-saham yang berhasil memberikan keuntungan luar biasa tinggi mencapai 8 saham memberikan cuan di atas 100%.