Logo Bloomberg Technoz

Respons BYD Indonesia Soal Atto 3 & Dolphin Kena Recall di China

Dovana Hasiana
01 October 2024 16:30

BYD Dolphin dipamerkan dalam ajang IIMS 2024 di JIExpo, Jakarta, Kamis (15/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
BYD Dolphin dipamerkan dalam ajang IIMS 2024 di JIExpo, Jakarta, Kamis (15/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta PT BYD Motor Indonesia buka suara ihwal kabar penarikan kembali atau recall nyaris 100.000 unit kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) Build Your Dreams di China.

Head of PR & Government PT BYD Motor Indonesia Luther Panjaitan membenarkan informasi tersebut, tetapi memastikan produk bermasalah—yang mencakup tipe Atto 3 dan Dolphin — hanya yang dipasarkan di Negeri Panda, bukan di Indonesia.

“Informasi yang beredar mengenai recall sebagian Atto 3 dan Dolphin adalah benar. Namun, inisiatif ini hanya untuk pasar domestik China dan hanya untuk beberapa batch unit tertentu yang diproduksi khusus untuk pasar China,” ujarnya saat dihubungi, Selasa (1/10/2024).

Dia mengatakan keputusan recall tersebut merupakan dari bagian sistem quality control BYD yang terus menjalankan fungsinya memonitor kualitas produk walaupun mobil sudah terjual dan berada di tangan konsumen.

Hal tersebut, lanjut Luther, juga menjadi komitmen BYD untuk terus menjaga keselamatan konsumen dari segala potensi yang mungkin bisa timbul pada kemudian hari.