Logo Bloomberg Technoz

Megawati Tugaskan 2 Anaknya Kawal Capres Ganjar Pranowo

Rezha Hadyan
21 April 2023 15:25

Ganjar Pranowo. (Tangkapan layar twitter @ganjarpranowo)
Ganjar Pranowo. (Tangkapan layar twitter @ganjarpranowo)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PDI Perjuangan mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024-2029. Pengumuman Ganjar sebagai capres disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

"Pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirahmanirahim menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang Gubernur Jateng sebagai kader dan petugas partai ditingkatkan penugasan sebagai capres Republik Indonesia dari PDI Perjuangan, " kata Megawati Soekarnoputri di Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Dalam pidato tersebut, Megawati memberikan penugasan khusus kepada Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Prananda Prabowo. Puan yang merupakan putri Megawati dan juga menjabat sebagai Ketua DPR RI sebelumnya diberikan tugas untuk melakukan diplomasi dengan Presiden Joko Widodo dan Para Ketua Partai lainnya. 

Berikutnya, Megawati memberikan tugas kepada Puan untuk membentuk tim pemenangan Pemilu dan Pilpres 2024. "Maka saya juga memberikan mandat penugasan kepada Mba Puan Maharani untuk membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tahun 2024," terang Megawati.

Calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo saat menghadiri rapat DPP Partai PDI Perjuangan ke 140. (Tangkapan layar Youtube PDI Perjuangan)

Sementara untuk Prananda yang juga Putra dari Megawati diberikan tugas khusus untuk melakukan konsolidasi di internal partai dalam memenangkan Pemilu 2024. Sebelumnya Prananda mendapatkan tugas untuk melakukan monitoring terhadap dinamika politik nasional, konsolidasi internal partai dan pemenangan Pemilu 2024.