Logo Bloomberg Technoz

Komentar RK soal Istrinya Dilantik Jadi Anggota DPR RI

Sultan Ibnu Affan
01 October 2024 12:20

Ilustrasi Artikel Ridwan Kamil (Bloomberg Technoz)
Ilustrasi Artikel Ridwan Kamil (Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil (RK) menyatakan bahwa dirinya akan mendahulukan kepentingan negara, namun juga tetap menjaga keharmonisan keluarganya.

Diketahui, istri RK, Atalia Praratya akan dilantik sebagai anggota DPR periode 2024-2029 di Kompleks DPR hari ini, Selasa (1/10/2024). Semenatara RK sendiri saat ini merupakan Cagub DKI Jakarta nomor urut didampingi Suswono dari PKS.

"Kalau ditakdirkan [saya] suaminya di Jakarta, tetap ada nilai-nilai keluarga, suami, yang diprioritaskan juga. Intinya dahulukan kepentingan negara, tetap menjaga keharmonisan keluarga," ucap RK saat mendampingi Atalia di Kompleks DPR.

RK berharap keterwakilan perempuan di lembaga parlemen akan semakin tinggi. Atalia sendiri berharap ditugaskan di Komisi VIII, yang membidangi keagamaan, sosial, kebencanaan, perempuan, dan anak.

"Mudah-mudahan keterwakilan perempuan semakin tinggi, yang salah satunya diwakili oleh Ibu Atalya, peraih suara terbanyak di Dapil, di Komisi VIII, di bidang yang sesuai passion-nya," ujar mantan Gubernur Jabar ini.