Logo Bloomberg Technoz

Arsjad: Munas Kadin Setelah Pelantikan Presiden Terpilih

Pramesti Regita Cindy
30 September 2024 20:40

Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid. (Instagram/anindyabakrie)
Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid. (Instagram/anindyabakrie)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) periode 2021-2026, M. Arsjad Rasjid menuturkan bahwa akan ada Musyawarah Nasional Kadin ulang setelah pelantikan Presiden terpilih. 

Hal ini  menyusul adanya banyak pertanyaan masyarakat maupun warganet mengenai hasil pertemuan antara dirinya dengan Ketua Umum Kadin terpilih lewat Munaslub 14 September 2024 lalu, Anindya Bakrie yang berlangsung di kediaman Menteri ESDM sekaligus Ketum Golkar Bahlil Lahadalia.  

Terdapat kesepakatan dari hasil diskusi dengan Bahlil sebagai penengah. Kesepakatan juga telah ditandatangani di atas materi oleh seluruh pihak. Bahwa "kami sepakat untuk mengadakan musyawarah nasional Kadin setelah pelantikan presiden terpilih," ucap Arsjad dalam unggahan di media sosial, Senin (30/9/2024).

"Izinkan saya meluruskan dan menyampaikan hasil pertemuan tersebut. Jumat, 27 September 2024 pukul 15.00 atau jam 3 sore, Pak Bahlil mengundang saya dan mas Anin, di mana pertemuan tersebut telah direncakanan dan disampaikan kepada kami beberapa hari sebelumnya. Kami duduk bersama saling mendengarkan, dan berdiskusi."

Adapun mengenai waktu dan tempat pelaksanaan Munas ini, Arsjad menekanan akan diselenggarakan sesuai dengan keputusan pemerintah dengan melibatkan kedua belah pihak. Sehingga, dengan demikian pergantian kepengurusan Kadin akan terjadi setelah adanya Munas tersebut.