Logo Bloomberg Technoz

Luhut juga menyebut Hochstein merasa telah diyakinkan oleh dirinya bahwa politik luar negeri di era Prabowo akan bersahabat sama seperti pemerintahan saat ini. 

Luhut, dalam kesempatan itu juga mengaku sangat bangga menyaksikan langkah besar yang diambil Indonesia untuk masa depan pembangunan berkelanjutan.

Di sela-sela Sidang Umum PBB yang digelar di New York, Luhut menyebut dirinya mewakili pemerintah Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman dengan UNDP dan Tony Blair Institute for Global Change (TBI). 

"Dua lembaga ini bergabung dengan Global Blended Finance Alliance (GBFA), platform yang kita gagas sejak Kepresidenan G20 Indonesia 2 tahun yang lalu. Ini adalah langkah penting dalam upaya kita menutup kesenjangan pembiayaan SDG dan aksi iklim di negara-negara berkembang," tulis Luhut.

"Saya yakin, kolaborasi ini akan membawa dampak nyata. UNDP dan TBI sebagai knowledge partners memiliki keahlian dan pengalaman yang luar biasa untuk membantu kita menjembatani kesenjangan ini. Indonesia, bersama para mitra global, akan terus berada di garda depan untuk memastikan masa depan yang lebih baik bagi semua," tegas Luhut.

(ain)

No more pages