Logo Bloomberg Technoz

Cerita Luhut Temui Biden, Janjikan Prabowo akan Sebaik Jokowi

Redaksi
30 September 2024 19:20

Luhut Binsar Pandjaitan./Bloomberg-Dimas Ardian
Luhut Binsar Pandjaitan./Bloomberg-Dimas Ardian

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan cerita perjalanannya bertemu Presiden AS, Joe Biden beberapa waktu lalu. Luhut menyebut di AS dirinya juga menyampaikan sejumlah hal berkaitan dengan transisi pemerintahan yang tengah terjadi di RI.

Luhut, melalui unggahan Instagram resminya menyebut pertemuannya dengan Biden tidak terlepas dari peran pemilik Bloomberg LP, Michael Bloomberg.

"Di sela-sela acara Bloomberg Global Business Forum yang saya hadiri lima hari yang lalu, Michael Bloomberg memperkenalkan Presiden Joe Biden kepada saya. Tak disangka ternyata beliau masih ingat ketika itu kami pernah berbicara via telepon bersama juga dengan Presiden Jokowi," ujar Luhut dalam keterangan di unggahannya, Senin (30/9).

Luhut melanjutkan ceritanya. Usai menemui Biden, dia mengaku kemudian mengunjungi Gedung Putih di Washington DC. Luhut menyebut dirinya juga empat mata untuk bertemu tangan kanan Joe Biden, Amos Hochstein.

"Saya menyampaikan bahwa transisi akan berjalan dengan sangat baik sekali, karena keduanya saling mengenal dan saling mendukung program satu sama lainnya," tulis Luhut.