Logo Bloomberg Technoz

HP Android-iPhone yang Punya Fitur Hapus Objek Foto, Mana Terbaik

Redaksi
30 September 2024 16:03

Fitur hapus objek pada HP Android Oppo. (Perusahaan)
Fitur hapus objek pada HP Android Oppo. (Perusahaan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Fitur kamera kini menjadi salah satu pertimbangan utama pemilihan ponsel HP, dan seiring perkembangan teknologi editing layanan hapus objek foto juga menjadi perhatian pengguna.

Telah banyak fitur software aplikasi yang hadir pada banyak perangkat HP android, yang mampu mengakomodasi hapus objek foto.

Berikut ini beberapa hp smartphone yang punya kemampuan hapus objek pada foto.

Samsung Galaxy S24

Perusahaan elektronik terbesar Korea Selatan ini sudah lama memiliki kemampuan hapus objek yang tidak diinginkan dari foto, khususnya pada seri Galaxy. Hapus objek hadir tahun 2021 demi memudahkan setiap pengguna secara instan mengambil foto dan kemudian mengeditnya sesuai keinginan.

Kemampuannya semakin canggih dengan rilisnya Galaxy AI – pemodelan kecerdasan buatan milik Samsung. Bukan hanya mampu menghapus, namun Galaxy AI bisa menjalankan fungsi Edit Suggestion, dimana pengguna akan diberikan saran yang sesuai pada setiap foto.

Beberapa kemampuan lainnya Generative Edit, dengan memiliki kemampuan mengisi bagian latar belakang gambar dengan AI generatif. Pada edit video terdapat Instant Slow-mo, Samsung menjanjikan frame tambahan dari hasil pergerakan pada video yang diedit.