Logo Bloomberg Technoz

Prabowo Setop Kunker Jelang Pelantikan, Jaga Stamina

Mis Fransiska Dewi
30 September 2024 16:20

Rapat Dengan Komisi I, Prabowo Ingatkan Bahaya Perang Dunia Ketiga
Rapat Dengan Komisi I, Prabowo Ingatkan Bahaya Perang Dunia Ketiga

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, presiden terpilih Prabowo Subianto tidak akan melakukan kunjungan kerja ke luar kota atau luar negeri jelang pelantikan 20 Oktober mendatang. 

“Persiapan secara khusus tidak ada tetapi memang Pak Prabowo menjaga ritme. Artinya juga tidak bepergian ke luar negeri atau luar kota untuk menjaga stamina,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senin (30/9/2024). 

Dasco juga memastikan, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden akan berlangsung pada Minggu, 20 Oktober 2024. Dalam pelantikan tersebut, nantinya Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka akan mengucapkan sumpah jabatan di hadapan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). 

“Ya kalau menurut aturan yang ada bahwa pelantikan itu ya 20 Oktober, sehingga mau dia jatuhnya hari Minggu akan tetap dilaksanakan,” tutur Dasco. 

Dalam pelantikan, Prabowo bakal mencatatkan rekor sebagai Presiden RI tertua ketika dilantik, yakni 73 tahun 3 hari. Sedangkan Gibran juga bakal mencatatkan rekor sebagai Wapres RI termuda saat dilantik, yakni 37 tahun 19 hari.