Logo Bloomberg Technoz

Rumor lain belum lama menunjukkan bahwa perangkat “HomeAccessory” yang akan segera hadir akan berbentuk persegi, dan pengguna mungkin dapat menggunakan gerakan tangan dari jauh untuk mengontrolnya, ditulis 9to5Mac

Pada bulan Agustus Mark juga pernah menyampaikan proyek rahasia Apple terkait dengan robot 'perangkat rumah'. Perangkat Apple dibayangkan sebagai pusat kontrol smart home, perangkat konferensi video, dan alat keamanan rumah remote control, kata orang-orang tersebut, yang tidak ingin disebutkan namanya.

Proyek ini - dengan nama kode J595 - disetujui oleh tim eksekutif Apple pada tahun 2022 tetapi telah mulai ditingkatkan secara resmi dalam beberapa bulan terakhir, kata mereka.

Pergeseran ke robotika adalah bagian dari upaya lebih luas untuk meningkatkan penjualan dan memanfaatkan model AI, rangkaian teknologi kecerdasan buatan (AI) yang akan hadir di iPhone, iPad, dan Mac tahun ini.

Apple sebelumnya dikabarkan sedang mengerjakan robot yang bergerak di sekitar rumah dan telah mendiskusikan ide versi humanoid. Proyek-proyek tersebut dipimpin, sebagian, oleh Hanns Wolfram Tappeiner, ahli robotika yang sekarang memiliki sekitar 100 mantan insinyur tim mobil yang melapor kepadanya.

Kehadiran perangkat rumah ini menambah persaingan di pasar usai para rival seperti Amazon.com Inc sudah lebih dulu meluncurkan Echo Show 10, atau Portal, milik Meta Platforms Inc namun sudah tidak diproduksi lagi.

(wep)

No more pages