Logo Bloomberg Technoz

CPNS 2024 Sudah Bisa Cetak Kartu Ujian, Cek Waktu Tes SKD

Referensi
30 September 2024 14:12

Test CAT dalam rangka rekrutmen CPNS. (Menpan.go.id)
Test CAT dalam rangka rekrutmen CPNS. (Menpan.go.id)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 telah memasuki tahap penting. Peserta seleksi kini sudah dapat mencetak kartu ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), yang menjadi salah satu syarat utama untuk mengikuti ujian SKD. 

Dirangkum dari berbagai sumber, Artikel ini akan membahas panduan lengkap cara mencetak kartu ujian, serta informasi penting terkait tanggal dan sesi ujian SKD CPNS 2024.

Tahapan Pencetakan Kartu Ujian SKD CPNS 2024

Peserta yang telah lolos seleksi administrasi CPNS 2024, khususnya setelah masa sanggah, dapat mulai mencetak kartu ujian anda. Berdasarkan keterangan dari Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN), Vino Dita Tama, pencetakan kartu ujian dapat dilakukan setelah instansi terkait mengumumkan daftar peserta yang berhak mengikuti SKD.

Pengumuman hasil seleksi administrasi pasca-sanggah berlangsung pada 23-29 September 2024. Setelah masa ini berakhir, peserta yang dinyatakan lolos dapat mengunduh kartu ujian andasecara online.

Informasi yang Tercantum di Kartu Ujian SKD

Kartu ujian SKD CPNS 2024 memuat beberapa informasi penting yang wajib diperhatikan oleh setiap peserta. Di dalam kartu tersebut, peserta dapat menemukan data pribadi seperti:

  • Nama lengkap

  • Nomor Induk Kependudukan (NIK)

  • Jenis kelamin

  • Nomor peserta