Logo Bloomberg Technoz

Maskapai Baru Resmi Mengudara di RI, Siapa di Balik BBN Airlines?

Pramesti Regita Cindy
30 September 2024 11:20

BBN Airlines Indonesia. (Dok. BBN Airlines Indonesia)
BBN Airlines Indonesia. (Dok. BBN Airlines Indonesia)

Bloomberg Technoz, Jakarta – Maskapai penerbangan baru, BlueBird Nordic Airlines atau BBN Airlines Indonesia, resmi memulai penerbangan komersial perdananya di Tanah Air. Kini, banyak yang penasaran, siapa sebenarnya grup di balik BBN Airlines?

Untuk diketahui, BBN Airlines Indonesia baru mendapatkan penambahan Sertifikat Operasi Udara (AOC) penerbangan komersial penumpang dari Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud)

“Dengan adanya AOC ini, Kemenhub telah menyatakan BBN Airlines Indonesia layak dan memenuhi standar regulasi untuk membuka layanan penerbangan komersial penumpang yang akan mulai beroperasi segera pada Maret 2024,” ujar Chairman BBN Airlines Indonesia Martynas Grigas dalam pernyataan resmi, medio Maret.

Dilansir melalui situs resminya, BBN Airlines merupakan anak perusahaan dari Avia Solutions Group yang merupakan penyedia pesawat, awak, pemeliharaan, dan asuransi atau aircraft, crew, maintenance and insurance (ACMI) terbesar di dunia. 

Selama ini, BBN Airlines Indonesia merupakan maskapai penerbangan kargo yang berbasis di Indonesia dengan berbagai spesialisasi.

BBN Airlines Indonesia. (Dok. BBN Airlines Indonesia)