Logo Bloomberg Technoz

Meski demikian, penerbangan BBN Airlines untuk tujuan ke Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, belum ditetapkan jadwalnya.

Sekadar catatan, melalui situs resmi, BBN Airlines merupakan anak perusahaan dari Avia Solutions Group yang merupakan penyedia pesawat, awak, pemeliharaan, dan asuransi atau aircraft, crew, maintenance and insurance (ACMI) terbesar di dunia.

Adapun, selama ini BBN Airlines Indonesia merupakan maskapai penerbangan kargo yang berbasis di Indonesia dengan berbagai spesialisasi.

Pertama, ACMI Leasing atau perjanjian antara dua maskapai penerbangan, di mana penyewa setuju untuk menyediakan pesawat, awak, pemeliharaan dan asuransi (ACMI) kepada penyewa – sebagai imbalan atas pembayaran jumlah jam yang dioperasikan.

Hingga saat ini, BBN Airlines Indonesia telah menyiapkan 3 armada Boeing 737-800 untuk melayani permintaan carter penumpang. Spesifikasi dari armada tersebut adalah memiliki jarak tempuh maksimal 5.185 km dengan 189 kursi penumpang dan mesin CFM56-7B26.

Kedua, BBN Airlines Indonesia juga menyediakan 3 pesawat kargo dengan armada Boeing 737-800 dan Boeing 737-400 untuk melayani penerbangan domestik maupun internasional.

Dengan armada yang telah tersedia, BBN Airlines Indonesia menargetkan untuk mengoperasikan 40 pesawat armada pada 2027.

(prc/wdh)

No more pages