Logo Bloomberg Technoz

Cardano mengalami pelemahan 1% dalam 24 namun mencatatkan  penguatan 12,4% dalam sepekan menuju harga US$0,398. Toncoin -3,7% secara harian namun 2,3% lebih baik dari capaiannya minggu sebelumnya dan bertengger sementara di US$5,81.

Indeks koin yang lebih kecil telah naik lebih dari 20%, sebuah tanda kondisi keuangan yang lebih longgar yang meramaikan segmen pasar kripto yang lebih berisiko. Saat Fed menurunkan tingkat bunga (policy rate), bank sentral lain mengekor terbaru People’s Bank of China. (Bank Indonesia memangkas tingkat bunga 12 jam lebih cepat dari pengumuman FOMC The Fed).

Dengan situasi moneter terbaru dunia saat ini yang lebih akomodatif, investor memandang angin segar untuk kelas aset mulai dari saham hingga emas. Bahkan terdapat dorongan baru agar stimulus pemangkasan dapat berlanjut di periode mendatang.

“Korelasi Bitcoin dengan kebijakan moneter terus menjadi yang tertinggi sehubungan dengan The Fed,. Pelonggaran [tingkat bunga] bank sentral lainnya tentu saja membantu juga,” jelas Sean McNulty, direktur perdagangan di penyedia likuiditas Arbelos Markets.

(wep)

No more pages