Logo Bloomberg Technoz

Pasalnya dengan hal sprint race kemarin, membuat Martin harus memperbaiki torehan di sesi balapan.  Jarak poin dengan Bagnaia di klasemen pembalap terpaut 12 angka.

Siapa pembalap MotoGP yang paling berpeluang menang?

Pada gelaran MotoGP tahun ini terbilang sengit, dengan juara bertahan musim lalu Bagnaia, tertinggal dari pemuncak klasemen Jorge Martin.

Martin dari tim Prima Pramac Racing mengumpulkan poin 341, meski total meraih dua kemenangan. Sementara Bagnaia dari tim Duvati Lenovo punya poin 329 namun dengan tujuh kemenangan

Rekan satu tim, Bagnaia yang juga sama-sama berkewarganegaraan Italia Enea Bastianini menempati urutan kedua klasemen sementara dengan 282 poin.

Meski bukan di urutan tiga besar, rider yang berganti tim musim ini ke Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez, masuk jadi kandidat pemenang race hari Minggu di Mandalika, usai penampilannya di sprint race Sabtu kemarin. 

Start dalam posisi yang tidak diunggulkan, Marquez  mampu berakhir balapan pada urutan ketiga di belakang Bagnaia dan Bastianini. Dalam daftar klasemen Marquez menempel di urutan ke-empat dengan selisih satu poin dari Bastianini, yaitu 281.

Urutan Start di MotoGP Mandalika 2024

Meski menampilkan gaya balapan yang apik di sprint race kemarin, Marquez siang ini akan memulai dari posisi 12. Pemenang sprint race, Bastianini, ada di grid dua atau urutan 4, bersama Bastianini dan Fabio Quartararo.

Pada grid pertama atau tiga pembalapan terdepan diisi oleh Martin, Marco Berzzecchi, serta Pedro Acosta, salah satu rookie yang penampilannya musim ini paling menjanjikan. Martin mencatatkan waktu terbaik saat sesi kualifikasi dengan selisih tipis, 0,525 detik dari Bezzecchi di posisi kedua.

Martin Unggul di Sesi Pemanasan

Pemuncak klasemen sementara Martin unggul saat warm up hari Minggu. Waktu terbaik yang ia catatkan adalah 1:30,511  hanya unggul sangat tipis dari Marc Marquez 0,050 detik. Morbidelli ada di urutan ketiga tercepat di sesi warm up. Acosta saat warm up menduduki urutan keempat, diikuti Raul Fernandez.

Daftar Pebalap siap tampil di MotoGP Mandalika 2024

  1. Jorge Martin SPA Pramac Ducati 
  2. Marc Marquez SPA Gresini Ducati 
  3. Franco Morbidelli ITA Pramac Ducati 
  4. Pedro Acosta SPA Red Bull GASGAS Tech3 
  5. Raul Fernandez SPA Trackhouse Aprilia 
  6. Fabio Di Giannantonio ITA VR46 Ducati 
  7. Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha 
  8. Enea Bastianini ITA Ducati Lenovo 
  9. Takaaki Nakagami JPN LCR Honda 
  10. Marco Bezzecchi ITA VR46 Ducati 
  11. Luca Marini ITA Repsol Honda 
  12. Maverick Viñales SPA Aprilia Factory 
  13. Johann Zarco FRA LCR Honda 
  14. Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo 
  15. Jack Miller AUS Red Bull KTM 
  16. Brad Binder RSA Red Bull KTM 
  17. Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory 
  18. Joan Mir SPA Repsol Honda ()
  19. Augusto Fernandez SPA Red Bull GASGAS Tech3 
  20. Alex Marquez SPA Gresini Ducati 
  21. Alex Rins SPA Monster Yamaha 

Link Streaming MotoGP Mandalika 2024

Balapan Mandalika akan berlangsung untuk ketiga kalinya, pada hari Minggu (29/9/2024) siang pukul 14.00 waktu setempat. Balapan motor paling prestisius di dunia ini juga akan disiarkan secara langsung oleh salah satu televisi swasata Trans7. Bagi Anda yang ingin menikmati siaran link bisa mengakses link situs resmi milik grup Trans Television ini.

Akses ke link streaming MotoGP Mandalika 2024 juga bisa melalui platform layanan OTT Vidio.com dengan masuk ke halaman https://www.vidio.com/live/17140-spotv-2. Terdapat pula melalui siaran di Youtube Trans7 dengan mengakses link berikut ini.

(wep)

No more pages