Logo Bloomberg Technoz

Pertamina Grand Prix Of Indonesia Libatkan Ratusan SDM Lokal


Dok: Pertamina
Dok: Pertamina

Jakarta - Gelaran event bergengsi Pertamina Grand Prix of Indonesia, membawa semangat baru bagi olahraga otomotif dan pariwisata Lombok. Namun dampak baik dari gelaran ini lebih dari itu, ratusan tenaga kerja lokal dengan beragam usia turut terlibat aktif dan memegang peranan penting dalam mensukseskan perhelatan internasional ini. 

Tenaga kerja lokal Lombok terlibat langsung dalam penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indoensia 2024 dengan melaksanakan tugas mulai dari menjadi marshal tim balap, petugas ticketing, petugas security, petugas waste management, hingga petugas hospitality. Masyarakat yang terlibat sangat bangga mengemban tugas tersebut.

Salah satu diantaranya adalah Alwan Hafizin, seorang marshal atau petugas lapangan di area paddock sirkuit Pertamina Mandalika International Circuit. Dalam keesehariannya, Alwan adalah seorang pedagang, menyatakan bangga bisa menjadi bagian dari gelaran ini, sekaligus mengaku senang karena mendapatkan tambahan penghasilan.

"Saya berterimakasih kepada Pertamina atas gelaran ini, perekonomian masyarakat menjadi terbantu, hal tersebut dirasakan manfaatnya oleh saya", ujar Alwan.

Selain bisa meningkatkan perekonomian, menjadi petugas di gelaran ini juga menjadi ajang meningkatkan pengalaman terlibat di gelaran International, seperti halnya yang dirasakan oleh seorang mahasiswa, bernama Muhammad Rizky, yang terlibat sebagai petugas security.