Logo Bloomberg Technoz

Pada hari Jumat sebelumnya, angka pemerintah menunjukkan peningkatan yang moderat dalam pengeluaran rumah tangga bulan Agustus.

Sementara itu, ekspektasi di awal bulan menunjukkan beberapa kekhawatiran tentang pasar tenaga kerja, pandangan konsumen tentang pengangguran membaik dalam beberapa minggu terakhir, laporan universitas menunjukkan. Hal ini sebagian mencerminkan keputusan Fed untuk menurunkan suku bunga.

Sekitar 55% responden memperkirakan biaya pinjaman akan menurun pada tahun mendatang, bagian terbesar yang pernah tercatat. Hal itu mengarah pada peningkatan pandangan tentang kondisi pembelian untuk barang-barang mahal dan rumah, yang paling optimis sejak April.

"Sentimen tampaknya mulai meningkat seiring dengan meningkatnya ekspektasi konsumen terhadap ekonomi," kata Joanne Hsu, direktur survei, dalam sebuah pernyataan. "Pada saat yang sama, banyak konsumen terus melaporkan bahwa ekspektasi mereka bergantung pada hasil pemilu mendatang."

Sentimen konsumen di kalangan Demokrat meningkat pada bulan September ke level tertinggi dalam lima bulan, sementara itu juga meningkat di kalangan Republik dan independen politik. Pengukur kondisi terkini universitas naik ke level tertinggi tiga bulan sebesar 63,3, sementara indeks ekspektasi meningkat ke level tertinggi sejak April.

Prospek konsumen terhadap situasi keuangan mereka naik ke level tertinggi empat bulan pada bulan September. Pandangan mereka terhadap ekonomi selama tahun mendatang adalah yang paling optimis sejak Maret.

(azr/lav)

No more pages