Logo Bloomberg Technoz

Warga Muhammadiyah Kota Bekasi Padati Area Salat Id Usai Hujan

Rezha Hadyan
21 April 2023 09:20

Salat Id warga Muhammadiyah di Kota Bekasi (Bloomberg Technoz/Rezha Hadyan)
Salat Id warga Muhammadiyah di Kota Bekasi (Bloomberg Technoz/Rezha Hadyan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Hujan yang sempat mengguyur Kota Bekasi pada Jumat (21/4/2023) tak menyurutkan niat warga Muhammadiyah untuk melaksanakan ibadah salat Idulfitri 1444 H atau salat Id di lapangan kampus Trisakti School of Management.

Warga Muhammadiyah sudah mulai memadati lokasi pelaksanaan ibadah salat Idulfitri 1444 H sejak pukul 06.00 WIB tak lama setelah hujan reda. Hujan mengguyur mulai pukul 05.10 WIB hingga 05.50 WIB.

Umat terus berdatangan hingga pukul 07.00 WIB atau waktu dimulainya salat Id 1444 H. Lapangan yang disiapkan bahkan tidak mampu menampung sepenuhnya warga yang datang dari wilayah Bekasi Timur, Rawalumbu, Bantargebang, hingga Bojong Kulur yang masuk wilayah Kabupaten Bogor.

Bahkan beberapa warga terlihat harus melaksanakan salat Idulfitri 1444 H di area parkir kendaraan yang berada di sisi utara Trisakti School of Management. Walaupun demikian, kondisi tersebut tak mengurangi  kekhyusuan warga Muhammadiyah menjalankan ibadahnya.

Salat Id di Trisakti School of Management dipimpin oleh Ustaz Agus Trisundani yang juga bertindak sebagai khatib atau penceramah.