Logo Bloomberg Technoz

Puan Sebut Ada Potensi Kader PDIP Masuk Kabinet Prabowo

Mis Fransiska Dewi
27 September 2024 17:10

Budi Gunawan (Dok. Setkab)
Budi Gunawan (Dok. Setkab)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyebut adanya potensi kader partai berlambang kepala banteng itu masuk dalam pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Pertemuan presiden terpilih yang juga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri adalah pintu gerbang koalisi kedua partai pada pemerintahan mendatang. Salah satu tanda merapatnya PDIP kepada pemerintahan Prabowo juga akan ditandai dengan masuknya sejumlah kader partai tersebut sebagai menteri atau kepala lembaga negara.

“Apakah akan menempatkan salah satu kader atau tidak [pada kabinet Prabowo], kita tunggu saja,” kata Puan di Kompleks Parlemen, Jumat (27/9/2024).

Di sisi lain, Puan memastikan komunikasi antara tim Megawati dan Prabowo untuk merancang pertemuan kedua tokoh terus berjalan dengan intensif. Pada saat itu, kedua kubu sedang merancang kesepakatan dengan mencari waktu yang ideal bagi Prabowo-Megawati bertemu.

"Tempat enggak menjadi kendala, tempat pasti asik-asik saja. Bu Mega dan Pak Prabowo sama-sama menghargai, atau tidak ada keberatan nantinya tempatnya di mana," kata Puan.