Logo Bloomberg Technoz

Namun, dengan sedikitnya tanda-tanda overheating, data Jumat akan mendukung pandangan gubernur bahwa tidak perlu terburu-buru dalam mengambil tindakan.

Ueda mengatakan pada awal minggu ini bahwa risiko inflasi naik telah surut setelah yen membukukan kenaikan baru-baru ini. BOJ diperkirakan akan tetap bertahan ketika menetapkan kebijakan pada 31 Oktober.

Kishida memutuskan untuk memperkenalkan kembali subsidi untuk utilitas dari Agustus hingga Oktober setelah peringkat persetujuannya merosot di bawah 30% di tengah-tengah frustrasi para pemilih yang membara karena inflasi yang terus-menerus.

Suhu rata-rata mencapai rekor tertinggi di Juli, mendorong pihak berwenang untuk mengeluarkan peringatan panas dan mendesak penduduk untuk tetap menyalakan pendingin ruangan mereka.

Perdana Menteri mengisyaratkan niatnya untuk mundur dengan menyatakan pada bulan Agustus bahwa ia tidak akan mencalonkan diri untuk dipilih kembali sebagai Kepala Partai Demokratik Liberal (LDP) yang berkuasa.

Pemungutan suara LDP akan berlangsung pada hari ini. Parlemen diperkirakan akan memilih perdana menteri baru pada 1 Oktober. Mengingat dominasi LDP, pemimpinnya hampir pasti akan menjadi perdana menteri Jepang berikutnya.

(bbn)

No more pages