Logo Bloomberg Technoz

BMW Recall 270 Mobil di AS Akibat Cacat pada Sistem Pengereman

News
26 September 2024 19:50

Setir mobil BMW M4 dipamerkan di showroom BMW AG di Berlin (Krisztian Bocsi/Bloomberg)
Setir mobil BMW M4 dipamerkan di showroom BMW AG di Berlin (Krisztian Bocsi/Bloomberg)

William Wilkes - Bloomberg News

Bloomberg, BMW AG menarik kembali (recall) 270 kendaraan di AS untuk memperbaiki kesalahan pengelasan pada sistem pengereman yang dipasok oleh Continental AG. Penarikan ini menambah daftar masalah terkait komponen yang lebih luas dari produsen suku cadang tersebut.

Menurut Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), kesalahan ini ditemukan oleh insinyur BMW di pabrik mereka di Shenyang, China, pada bulan Juli selama tes kontrol kualitas. Pengelasan yang cacat tersebut berpotensi menyebabkan sistem pengereman darurat tidak berfungsi optimal, sehingga meningkatkan risiko kecelakaan.

Meskipun jumlah unit yang ditarik kembali relatif kecil, masalah ini menyoroti kelemahan dalam suku cadang yang diproduksi oleh Continental. Sebelumnya, pada awal bulan ini, BMW juga menarik kembali 1,5 juta kendaraan akibat kesalahan komponen listrik yang diperkirakan akan menelan biaya hampir €1 miliar untuk diperbaiki. Masalah pada sistem pengereman juga memangkas panduan keuntungan BMW.

Kedua penarikan tersebut terkait dengan sistem pengereman "brake-by-wire," yang menggunakan sinyal elektronik sebagai pengganti teknologi hidrolik tradisional yang telah digunakan sejak 1920-an. Sistem pengereman ini merupakan produk utama bagi unit otomotif Continental, yang sedang dalam proses pemisahan dari perusahaan induk.