Logo Bloomberg Technoz

Lagu-lagu yang populer milik Sheila On 7:

1.Dan - 1999

‘Dan’ merupakan salah satu lagu dari album Sheila on 7 yang dirlis pada tahun 1999. Lagu tersebut berhasil menduduki Billboard Indonesia Top 100. Diciptakan oleh Eross Candra, lagu yang berhasil membuat nama Sheila On 7 melejit ini berhasil menerima penghargaan Top Throwback Song Awards dari Billboard Indonesia Music Awards 2020. 

Lagu ini pun langsung melejit dan menduduki tangga-tangga lagu radio Indonesia. ‘Dan’ sendiri berkisah tentang sebuah penyesalan seseorang atas kesalahan yang ia lakukan yang ternyata menghancurkan hati orang yang dicintainya.

2. Kita - 1999

Lagu "Kita" mudah diterima masyarakat karena berkisah persahabatan. Lagu ini merupakan singel kedua yang dikenalkan Sheila setelah lagu "Dan".

Para pemain sinetron Lupus Millenial, yakni Irgy Fahrezy (Lupus), Mona Ratuliu (Popi), Fanny Fadilah (Boim), dan Fahmi Bo (Gusur), menjadi bintang klip video lagu ini.

3. Jadikanlah Aku Pacarmu (J.A.P) - 1999

Jadikanlah Aku Pacarmu (J.A.P)’ sebagai opening. video musik lagu ini menggandeng Dian Sastro sebagai model dan liriknya sendiri cocok digunakan untuk kamu yang ingin mengutarakan perasaan.

4. Sephia - 2000

Lagu ‘Sephia ‘ diciptakan oleh sang gitaris, Eross Candra berkisah tentang seseorang yang ingin melepas kekasih gelapnya selingkuhan. Masuk ke dalam album Kisah Klasik untuk Masa Depan, untuk albumnya sendiri berhasil terjual 1,7 juta keping di Indonesia dalam kurung waktu kurang dari setahun.

5. Seberapa Pantas - 2002

‘Seberapa Pantas’ merupakan lagu paling hits dalam album 07 Des. Model perempuan di dalam video musik lagu tersebut adalah perempuan yang kini menjadi istri dari sang vokalis, Adelia Lontoh. 

lirik lagu ‘Seberapa Pantas’ mengisahkan seseorang yang selalu mempertanyakan apa yang bisa dilakukan sang kekasih untuk dirinya. ketika sang kekasih pergi, ia baru menyadari bahwa hanya kekasihnya lah yang paling mengerti dirinya.

6. Melompat Lebih Tinggi - 2003

Lagu ini dipersembahkan untuk soundtrack film 30 Hari Mencari Cinta lagu ini juga mempunyai hentakkan yang dapat dinikmati oleh para penggemarnya. lagu ini dapat memberikan semangat untuk para pendengar berkat liriknya yang bermuatan positif. 

7. Pemuja Rahasia - 2004

Berasal dari album keempat milik Sheila On 7 yang berjudul Pejantan Tangguh, album ini berhasil terjual sekitar 450.000 kopi dan memboyong piala penghargaan Anugerah Music Indonesia (AMI) 2004 untuk kategori Album Terbaik. 

8. Betapa – 2008

Datang dari album Menentukan Arah, lagu Sheila On 7 yang harus kamu tahu selanjutnya adalah ‘Betapa’. pertama kali dirilis pada tahun 2008, lagu ini telah sukses mendapatkan lebih dari 27 juta kali pemutaran di Spotify.

(dec/frg)

No more pages