Logo Bloomberg Technoz

Bisnis utamanya berfokus pada sektor konsumen offline seperti hotel, restoran, dan lounge bandara. Dalam portofolio investasinya.

Delonix juga memiliki grup hotel mewah New Century Hotels and Resorts, Wonderful Resort, Maison New Century, Grand New Century, hingga perusahaan inovatif Betterwood Lifestyle Lab, yang berbasis di Caymand Island.

Portofolio grup tersebut juga memiliki lebih dari 1.300 hotel yang dikelola dan dikontrak, tersebar di berbagai pusat bisnis dan wisata utama di seluruh dunia, dengan total lebih dari 195.000 kamar, tersebar di Singapura, Jepang, Indonesia, hingga negara Asia lainnya.

Di Indonesia, perusahaan tersebut telah memdirikan anak bernama PT Delonix Group Indonesia pada 2023 lalu, yang mengelola dua hotel yakni Ruby Hotel dan MJ Hotel.

Perusahaan juga berencana memfokuskan penambahan pasar di Indonesia, terkhusus di wilayah Jabodetabek dengan target untuk membuka 20 hotel baru dalam waktu tiga tahun mendatang.

Dua Negara lain

Selain perusahaan asal Negeri Panda tersebut, terdapat negara lain yang juga akan berinvestasi di Ibu Kota baru tersebut. Mereka adalah Australia, yang akan membangun pusat pendidikan bernama Australia Independent School (AIS).

Sekolah itu akan dibangun di atas lahan seluas 7.900 meter persegi dengan kesiapan menampung 750 siswa mulai dari jenjang preschool hinga ke high school (SMA), dengan nilai investasi Rp150 miliar.

Nantinya, sekolah ini akan dilengkapi beberapa fasilitas olahraga penunjang lainnya seperti; mini soccer, lapangan tenis, lapangan basket, lapangan bulu tangkis, lapangan voli, kolam renang semiolimpiade, dan auditorium yang dapat menampung 250 orang.

"Kehadiran AIS Nusantara di IKN ini menunjukkan keseriusan komitmen kita untuk menyediakan berbagai fasilitas pendukung berkelas internasional di IKN, termasuk lembaga pendidikan internasional yang berkualitas dunia," ujar Jokowi.

Selain itu, ada juga investor asal Rusia, Magnum Estate, yang akan membangun hunian mewah Magnum Resort Nusantara di IKN, dengan nilai investasi Rp300 miliar.

Resor mewah ini diketahui akan dibangun di atas lahan seluas 1,3 hektare. Bahkan, Jokowi turut sesumbar dengan mengatakan bahwa Co-founder Magnum Estate, Igor Maximov, menyatakan kepadanya bahwa IKN adalah lokasi terbaik yang pernah dilihatnya.

"Kami harapkan makin banyak investor yang melakukan groundbreaking pembangunan," kata Jokowi.

(ibn/dhf)

No more pages