Logo Bloomberg Technoz

Profil Delonix Group, Mewah di Cayman Island Perintis di IKN

Sultan Ibnu Affan
26 September 2024 13:00

Para pimpinan lembaga negara untuk mengunjungi beberapa infrastruktur penting di IKN. (Dok: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Para pimpinan lembaga negara untuk mengunjungi beberapa infrastruktur penting di IKN. (Dok: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan terdapat 3 investor asing yang telah memiliki minat untuk berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN), kalimantan Timur.

Salah satu perusahaan tersebut merupakan investor asal China, bernama Delonix Group. Perusahaan itu, kata Jokowi, akan membangun hotel servis apartemen, perkantoran, pusat perbelanjaan, hingga pusat olahraga dan pusat kebugaran senilai Rp500 Miliar.

"Dengan investasi di IKN ini, Delonix group masuk ke dalam perusahaan asing perintis yang berinvestasi ke IKN, dan ini akan membawa dampak kepercayaan pada investor-investor lain untuk segera masuk ke Ibu Kota Nusantara," kata Jokowi usai peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan investasi asing di IKN, Rabru kemarin.

Lantas, bagaimana profil perusahaan tersebut?

Melansir laman resmi perusahaannya, Delonix Group merupakan grup perusahaan investasi dan pariwisata berskala global, yang berkantor pusat di Shenzhen, China.