Logo Bloomberg Technoz

Daftar Jadwal Baru LRT Jabodebek, Lebih Optimal Saat Jam Sibuk

Pramesti Regita Cindy
26 September 2024 10:50

LRT Jabodebek (Bloomberg Technoz)
LRT Jabodebek (Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan penyesuaian jadwal perjalanan LRT Jabodebek sejak kemarin, Rabu (25/9/2024). Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan efektivitas pola operasi, sekaligus memastikan layanan yang optimal bagi pengguna selama jam-jam sibuk.

Manager Public Relations KAI Mahendro Trang Bawono menyampaikan penyesuaian jadwal ini didasarkan pada hasil evaluasi, yang menunjukkan bahwa jumlah perjalanan saat ini sudah mencukupi kebutuhan pengguna, khususnya pada jam sibuk.

Selain itu, penyesuaian ini juga dimanfaatkan untuk memaksimalkan pemeliharaan sarana dan prasarana LRT Jabodebek guna menjaga kehandalan operasional.

"Penyesuaian ini adalah bagian dari upaya kami untuk mengoptimalkan pola operasi, sehingga operasional LRT Jabodebek dapat berjalan lebih efisien sambil tetap memberikan kenyamanan bagi seluruh pengguna," kata Mahendro dalam keterangan tertulis, dikutip Kamis (26/9/2024). 

Suasana uji coba LRT Jabodebek di Jakarta, Kamis (9/3/20223). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Dengan penyesuaian ini, jumlah perjalanan LRT Jabodebek pada hari kerja menjadi 348 perjalanan per hari, sementara pada akhir pekan tetap sebanyak 260 perjalanan per hari.