Logo Bloomberg Technoz

Disney Kembali Lakukan PHK, Kali Ini 300 Pekerja Terdampak

News
26 September 2024 08:10

Disney (Sumber: Bloomberg)
Disney (Sumber: Bloomberg)

Thomas Buckley - Bloomberg News

Bloomberg, Walt Disney Co melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap para pekerja di tingkat korporat sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan profitabilitas bisnis.

"Sebagai bagian dari pekerjaan pengoptimalan yang sedang berlangsung, kami telah meninjau struktur biaya untuk fungsi-fungsi di tingkat korporat dan telah menetapkan beberapa cara agar fungsi-fungsi tersebut dapat beroperasi secara lebih efisien," ujar perusahaan tersebut pada Rabu (25/9/2024) dalam pernyataannya yang dikirim melalui email.

Situs web Deadline melaporkan bahwa sekitar 300 pekerja di bidang hukum, sumber daya manusia, keuangan, dan komunikasi terdampak. Divisi-divisi seperti ESPN dan taman hiburan tidak terimbas dalam putaran PHK kali ini.

Disney memulai pemangkasan biaya tahun lalu yang pada akhirnya 8.000 karyawan terdampak PHK. Perusahaan ini, seperti saingannya Paramount Global dan Warner Bros Discovery Inc, telah berjuang dengan penurunan jumlah penonton TV tradisional yang mendukung layanan streaming generasi baru.