Logo Bloomberg Technoz

Pejabat Fed Dukung Penurunan Suku Bunga Lagi Jika Inflasi Mereda

News
26 September 2024 07:50

Deputi Gubernur Federal Reserve (The Fed) Adriana Kugler. (Dok: Bloomberg)
Deputi Gubernur Federal Reserve (The Fed) Adriana Kugler. (Dok: Bloomberg)

Jonnelle Marte - Bloomberg News

Bloomberg, Deputi Gubernur Federal Reserve Adriana Kugler mengatakan dia "sangat mendukung" keputusan bank sentral untuk menurunkan biaya pinjaman sebesar setengah poin minggu lalu. Ia menambahkan bahwa akan lebih tepat untuk melakukan penurunan suku bunga tambahan jika inflasi terus menurun seperti yang diharapkan.

Kemajuan yang berkelanjutan pada inflasi dan pasar tenaga kerja yang moderat berarti sudah waktunya bagi para anggota Federal Open Market Committee (FOMC) untuk melonggarkan kebijakan dan memperhatikan sisi ketenagakerjaan dari mandat mereka juga.

"Pasar tenaga kerja tetap tangguh, tetapi FOMC sekarang perlu menyeimbangkan fokusnya, sehingga kami dapat terus membuat kemajuan dalam disinflasi sambil menghindari rasa sakit yang tidak perlu dan kelemahan dalam perekonomian karena disinflasi terus berlanjut di lintasan yang benar," kata Kugler pada Rabu dalam sambutannya dalam acara yang diselenggarakan Harvard Kennedy School di Cambridge, Massachusetts.

"Saya sangat mendukung keputusan minggu lalu dan, jika perkembangan inflasi terus berlanjut seperti yang saya harapkan, saya akan mendukung pemangkasan suku bunga The Fed di masa yang akan datang," katanya.