Logo Bloomberg Technoz

"Salah satu hal yang kami perhatikan adalah, pembeli mulai menyadari bahwa suku bunga hipotek sedang turun dan bahwa penurunan suku bunga hipotek yang baru-baru ini kami dapatkan mungkin lebih besar dari yang kami harapkan," kata Skylar Olsen, kepala ekonom di Zillow, di Bloomberg Television. 

"Suku bunga hipotek diperkirakan tidak akan turun terlalu jauh dari sekarang karena suku bunga bergerak lebih awal dengan antisipasi tersebut."

Para investor masih mencari katalis baru setelah pemangkasan suku bunga setengah poin oleh Fed minggu lalu dan kekhawatiran akan laju pertumbuhan ekonomi masih ada. 

Setelah stimulus terbaru Tiongkok gagal berdampak di luar pasar Asia, investor menantikan pidato Ketua Fed Jerome Powell dan data harga di akhir minggu.

“Pasar telah melebih-lebihkan pelonggaran Fed selama tiga tahun terakhir dan saya pikir mungkin akan terus melakukannya,” kata Michael Rosen, kepala investasi di Angeles Investments. 

“Namun yang sedikit berubah dengan langkah 50 basis poin adalah kemauan Fed untuk bergerak lebih cepat, lebih akomodatif, lebih reseptif terhadap kondisi ekonomi, dibandingkan hanya berfokus pada inflasi.”

(bbn)

No more pages