Logo Bloomberg Technoz

Capai Ekonomi 8%, Prabowo akan Andalkan Mesin Pertumbuhan Baru

Azura Yumna Ramadani Purnama
26 September 2024 07:10

Ilustrasi ekonomi Indonesia.
Ilustrasi ekonomi Indonesia.

Bloomberg Technoz, Serang - Wakil Menteri Keuangan II Thomas Djiwandono mengungkapkan Presiden Terpilih Prabowo Subianto akan mengandalkan mesin pertumbuhan ekonomi baru untuk mencapai sasaran 8% seperti misinya dalam kampanye.

Menurut dia, Prabowo tidak bisa sekedar mengandalkan mesin pertumbuhan ekonomi yang ada saat ini untuk mencapai pertumbuhan ekonomi  yang agresif. Maka itu, pemerintahan baru sedang mencanangkan mesin pertumbuhan baru, tanpa menyebutkan lebih detail hal yang dimaksud.

“Kami juga harus mencari melihat sektor-sektor lain yang tentunya memberikan employment yang baik. Itu juga menjadi sesuatu tantangan tapi sesuatu acuan juga ke depannya,” kata Thomas dalam taklimat media di Serang, Banten, Rabu (25/9/2024).

Keponakan Prabowo ini juga optimistis ekonomi Indonesia akan tumbuh 8% ditopang oleh struktur APBN 2025 yang telah mencerminkan semangat itu, yakni dengan memasukkan program-program unggulan Prabowo.

Menurut dia, program unggulan yang dicanangkan Prabowo merupakan program yang bersifat investasi jangka panjang. Dia mencontohkan, program peningkatan nutrisi bertujuan untuk berinvestasi di segi Sumber Daya Manusia (SDM) dalam jangka panjang.