Logo Bloomberg Technoz

Momen-momen Unik Kala Prabowo Ikut dalam Rapat Komisi I

Mis Fransiska Dewi
25 September 2024 20:00

Prabowo di DPR (Bloomberg Technoz/Mis Fransiska)
Prabowo di DPR (Bloomberg Technoz/Mis Fransiska)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ada hal yang berbeda dalam rapat Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI bersama Kementerian Pertahanan kali ini. Rapat Komisi I tidak pernah dihadiri langsung oleh Prabowo Subianto sejak Pilpres 2024. Rapat itu sering kali digantikan oleh wakilnya, Muhammad Herindra. 

Dalam rapat terakhir bersama Komisi I DPR, Prabowo hadir dengan status sebagai presiden terpilih 2024-2024. Tak tanggung-tanggung, satu jam sebelum Prabowo hadir, selasar gedung Nusantara II DPR telah dipenuhi oleh sejumlah pejabat TNI maupun anggota DPR. 

Bahkan, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Supratman Andi Agtas, Wamenhan Herindra, Wakil Ketua Komisi I Sugiono, Ketua Komisi I Meutya Hafid, keponakan Prabowo, Budi Djiwandono, hingga anggota DPR lainnya menyambut langsung Prabowo saat turun dari mobil menuju ruang rapat Komisi I. 

Berikut sejumlah hal yang berbeda menurut pengamatan Bloomberg Technoz di lokasi. 

Dominan anggota hadir 

Meutya merasa kagum karena sebanyak 40 anggota Komisi I dari 9 fraksi hadir dalam rapat kerja dengan Prabowo. Jumlah kehadiran ini merupakan yang tertinggi sejak satu tahun terakhir. Momen anggota hadir secara lengkap sangat langka ditemui dalam rapat dengan mitra kerja lainnya.