Logo Bloomberg Technoz

Jatah Menteri PKB, Muhaimin Klaim Belum Diundang Prabowo

Mis Fransiska Dewi
25 September 2024 18:00

Muhaimin Iskandar di sidang tahunan MPR (Dok. Sekretariat Jenderal DPR-RI)
Muhaimin Iskandar di sidang tahunan MPR (Dok. Sekretariat Jenderal DPR-RI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar mengklaim tak mengetahui jatah menteri yang diberikan Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto. Dia mengatakan, hingga saat ini belum ada pembicaraan khusus dengan ketua umum Partai Gerindra tersebut.

"Belum ada info berapa jumlah kabinet. Belum ada info apapun kepada PKB," kata Muhaimin di Kompleks MPR, Rabu (25/9/2024). "Belum [dihubungi Prabowo]."

Meski demikian, dia memastikan PKB telah mengambil keputusan politik untuk mendukung pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Dia pun mengklaim tak masalah jika pada akhirnya PKB ternyata tak mendapat jatah menteri atau kepala lembaga negara. 

"Pokoknya kita secara moral mendukung pemerintahan ini aja. Sudah, buat PKB udah cukup. Dan tidak terlalu penting buat PKB ada di kabinet atau tidak di kabinet," kata Muhaimin.

Dia pun mengklaim tak memiliki posisi untuk meminta jabatan menteri atau kepala lembaga tertentu kepada Prabowo. Sebagai pribadi, dia pun mengatakan, tak berencana menjadi salah satu menteri pada pemerintahan Prabowo-Gibran.