Logo Bloomberg Technoz

"Saya berharap AIS dengan reputasi dan rekam jejak selama 28 tahun di bidang pendidikan dapat betul-betul menyelenggarakan pendidikan berkelas dunia di IKN ini."

Magnum Resort

Kedua, Jokowi melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan hunian mewah Magnum Resort Nusantara di IKN.  Jokowi juga menyebut investasi yang dilakukan oleh investor Rusia ini mencapai Rp300 miliar.

Resor mewah ini diketahui akan dibangun di atas lahan seluas 1,3 hektare. Bahkan, Jokowi turut sesumbar dengan mengatakan bahwa Co-founder Magnum Estate, Igor Maximov, menyatakan kepadanya bahwa IKN adalah lokasi terbaik yang pernah dilihatnya.

"Kita harapkan investasi ini akan menunjukkan bahwa peluang investasi di Nusantara terbuka lebar, karena ini akan menjadi kota global. Nusantara akan menjadi kota internasional dengan seluruh fasilitas yang dimiliki. Kami harapkan makin banyak investor yang melakukan groundbreaking pembangunan," kata Jokowi. 

Delonix Nusantara

Ketiga, Jokowi melakukan groundbreaking untuk pembangunan sektor mix use meliputi hotel, servis apartemen, perkantoran, pusat perbelanjaan, hinga pusat olahraga dan pusat kebugaran dari Delonix Group asal China, yakni Delonix Nusantara.

Pembangunan Delonix Nusantara ini akan dibangun di lahan seluas 24.000 meter persegi dengan nilai investasi Rp500 miliar.

"Dengan investasi di IKN ini, Delonix group masuk ke dalam perusahaan asing perintis yang berinvestasi ke IKN, dan ini akan membawa dampak kepercayaan pada investor-investor lain untuk segera masuk ke Ibu Kota Nusantara," kata Jokowi.

(prc/wdh)

No more pages